berbagi informasi

Bisnis Oleh Oleh Di Kawasan Tempat Wisata Yang Semakin Menjanjikan

Bisnis Oleh Oleh. Kawasan pariwisata, memang sangat pas bila kita membuka usaha yang berhubungan dengan pariwisata. Salah satunya yaitu Usaha Toko Oleh Oleh.

usaha toko oleh oleh

Usaha Toko Oleh Oleh

Bisnis Oleh Oleh dengan menjual berbagai jajanan yang memang menurut Anda akan laris. Usahakan cari tempat yang memang menjual jajanan tersebut langsung dari produsen. Karena harga akan lebih murah, stok produknya lebih baru dan pastinya memiliki jangka ketahanan lebih lama.

Berbeda bila stok jajanan yang Anda dapat tidak langsung dari produsen atau dapat dari reseller. Banyak kemungkinan stok jajanan Anda kemungkinan lama menginap di reseller sebelum datang di tempat Anda. Otomatis ketahanannya akan lebih singkat, yang akan meningkatkan resiko kerugian bila tidak cepat laku. 

Setahu saya, untuk space laba 10% dari harga penjualan produk tersebut dan ada yang sampai 15% dari harga tersebut.

Tempat, usahakan mencari posisi usaha toko oleh oleh tersebut berdekatan dengan tempat wisata yang sudah Anda ingini.

Atau bila memang tempat usaha oleh oleh Anda memang berada jauh dari kawasan wisata, kenalkan usaha Anda di lewat internet melalui website atau media social. Bertemanlah di media social dengan para driver atau supir pariwisata untuk lebih mengenalkan nama usaha oleh oleh Anda.

Berikan FEE kepada DRIVER bila memang dia membawa tamu atau pengunjung yang membeli di tempat usaha oleh oleh Anda. Dengan begitu, usaha toko oleh oleh Anda akan secara tidak langsung akan dipasarkan driver. Bila pemberian fee kepada driver sesuai, setiap kali driver membawa customer yang akan membeli oleh oleh. Driver akan membawa customer berbelanja di usaha toko oleh oleh Anda meski jaraknya lumayan jauh.

PARKIR. Ini juga bisa mendukung usaha Anda. Bila toko oleh oleh Anda menyediakan tempat parkir yang cukup untuk beberapa mobil. Bila perlu luas dan cukup untuk parkir kendaraan besar seperti elf long, hiace, minibus, micro bus atau big bus.

Bila parkir di tempat oleh oleh Anda memang luas, sopir tak segan segan masuk ke toko oleh oleh Anda meski dia membawa bus sekalipun. Karena sopir memang diberikan tanggung jawab oleh pemilik mobil atas kendaraan yang dia bawa. Jadi sopir tetap harus bisa memastikan kendaraan yang dia bawa dalam keadaan aman.

DESAIN. Desain dan penempatan usaha Anda harus tetap kelihatan nyaman, rapi, wangi dan pastinya nyaman bila dikunjungi. Kondisi ramai juga bisa menjadi daya tarik bila orang lain lewat di depan toko Anda. Berikan kaca bening supaya dapat terlihat jelas produk dan kondisi di toko oleh oleh Anda.

SALES. Cari jasa sales dan berikan space uang atau fee tersendiri untuk sales yang dapat menjaring pengunjung untuk membeli oleh oleh di toko Anda. Dengan begitu, akan lebih luas pasar usaha oleh olehnya dan banyak yang membantu memasarkannya.





Share:

No comments: